Ke Jakarta, Pendiri Apple Akan Berbagi Ilmu Bisnis Digital

Kompas.com - 23/05/2012, 17:36 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Steve Wozniak, karyawan pertama yang ikut andil mendirikan Apple bersama Steve Jobs, akan datang ke Jakarta pada 17 Juli 2012. Wozniak akan berbicara soal bagaimana melakukan inovasi dan mendapatkan uang dalam bisnis digital.

Ia akan menjadi pembicara istimewa dalam seminar "Innovation and Creativity" di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta, yang diselenggarakan oleh "3 Ocean Act".

Alasan 3 Ocean Act mengundang Wozniak ke Jakarta karena ia mampu merealisasikan kreativitas menjadi produk nyata. "Bisnis digital di Indonesia sedang booming. Para pelaku bisnis digital bisa belajar banyak dan mendapat inspirasi dari seorang Steve Wozniak," ujar Indra Karmadi, Head of 3 Ocean Act, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Selain bicara soal inovasi dan kreativitas dalam bisnis digital, rencananya Wozniak juga akan berkisah tentang pertemuannya dengan mendiang Steve Jobs, asal-muasal komputer Apple, serta masa depan bisnis digital.

Sejak tak lagi aktif di Apple pada 6 Februari 1987, sampai saat ini nama Wozniak tak bisa dilepaskan begitu saja dari Apple.

Kini, Wozniak dikenal sebagai pemerhati teknologi. Ia juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Meski masih mengandalkan produk Apple sebagai gadget utamanya, Wozniak memuji sistem operasi mobile Android dan Windows Phone.

Kapasitas peserta seminar Innovation and Creativity ini adalah 850 orang. Harga tiket masuk seminar cukup tinggi, mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 3,5 juta, yang terbagi dalam kelas Silver, Gold, dan Platinum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.