Lagi, Petinggi Google Tertangkap Pakai Kacamata "Cerdas"

Kompas.com - 23/05/2012, 19:02 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Satu per satu petinggi Google secara bergantian memamerkan kacamata pintar yang sedang dikembangkan dalam proyek "Google Project Glass".

Setelah Sergey Brin, kacamata pintar Google ini dipakai oleh pendiri sekaligus CEO Google, Larry Page, dalam sebuah acara Google Zeitgeist di Inggris, pertengahan Mei 2012.

Seorang karyawan Google mengambil foto Page yang sedang mengenakan kacamata pintar, lalu mengunggahnya ke akun Google+. "Hidup saya sekarang lengkap, bertemu dengan Larry Page hari ini. Terima kasih telah mengunjungi EMEA," tulis karyawan Google itu.

Namun, saat ini foto tersebut telah dihapus. Yang ada sekarang adalah dokumentasi video ketika Page berpidato di acara Google Zeitgeist.

Para petinggi Google telah melakukan sejumlah langkah "pamer" untuk meyakinkan kepada publik bahwa kacamata pintar berteknologi Augmented Reality ini adalah nyata.

Kacamata pintar pertama kali dikenakan oleh pendiri Google Sergey Brin dalam sebuah acara amal di San Fransisco, April lalu. Kemudian Sebastian Thrun, kepala Google X yang bertanggung jawab atas Google Project Glass, memamerkan foto-foto hasil jepretan kacamata pintar.

Awal bulan Mei, Senior Vice President Google Vic Gundotra, tertangkap mengenakan kacamata selama diwawancarai oleh situs teknologi CNet.

Google pun telah mematenkan teknologi kacamata pintar di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat, April lalu. Google nampak serius menggarap kacamata pintar. Mereka ingin merealisasikannya menjadi nyata, bukan sekedar konsep.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X