Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
S-2/S-3

Dibuka, Beasiswa BlackBerry untuk S-2 dan S-3!

Kompas.com - 24/05/2012, 20:32 WIB
M.Latief

Penulis

KOMPAS.com - Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerja sama dengan BlackBerry menerima 6 mahasiswa baru tingkat Doktor (S-3) dan 12 untuk mahasiswa Magister (S-2). Mereka akan dilibatkan dalam kegiatan penelitian tentang mobile computing for smart society. 

Beasiswa penelitian Mobile Computing for Smart Society ini merupakan penawaran Periode 1: Tahun Akademik 2012-2013). Peraih beasiswa akan memperoleh insentif sebagai berikut:

1. Gaji sebagai peneliti dan beasiswa: Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) di ITB selama maksimal 3 tahun untuk program Doktor dan selama maksimal 2 tahun untuk program Magister.

2. Perangkat penunjang penelitian (Portable PC dan BlackBerry® device). 

Adapun topik penelitian yang ditawarkan, namun tidak terbatas pada Smart Logistics, Smart Healthcare, Smart Travel/Transportation, Smart Home, Smart Learning, serta Mobile hardware interface. Proposal topik-topik penelitian lain juga terbuka untuk diusulkan.

Adapun persyaratan umum untuk mengikuti beasiswa ini meliputi:

* Mengikuti dan lulus ujian masuk Program Magister Informatika - Opsi Teknologi Informasi (untuk jenjang S2) atau Program Doktor Teknik Elektro dan Informatika (untuk jenjang S3), Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), Institut Teknologi Bandung (ITB). (Jadwal pendaftaran: http://www.sps.itb.ac.id/ind/pendaftaran/waktu-pendaftaran/).

* Memiliki minat yang tinggi dalam melakukan penelitian.

* Memiliki motivasi yang kuat untuk menjadi entrepreneur.

* Bersedia bekerja secara full-time di BlackBerry Innovation Center di ITB.

* Menguasai C/Java/HTML.

Peminat serius diharapkan untuk mengirimkan surat lamarannya ke Dr. IGB Baskara Nugraha melalui email ke baskara@stei.itb.ac.id, dengan melampirkan Curriculum Vitae (CV) dan proposal penelitian, paling lambat 7 Juni 2012.

Adapun kandidat yang lulus seleksi dokumen akan diundang untuk wawancara pada minggu kedua Juli 2012. Penerima beasiswa akan diumumkan pada minggu ketiga Juli 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com