Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Penjualan BlackBerry Hengkang dari RIM

Kompas.com - 25/05/2012, 09:07 WIB

KOMPAS.com - Research In Motion (RIM) kehilangan karyawan senior yang sudah bekerja selama 14 tahun.

Head of Global Sales alias kepala penjualan RIM, Patrick Spence memutuskan hengkang dari perusahaan produsen BlackBerry tersebut, pada Rabu (23/5/2012).

Keputusan Spence menjadi pukulan berat bagi RIM menjelang peluncuran serangkaian produk dan sistem operasi BlackBerry 10 akhir tahun 2012.

Juru bicara RIM mengatakan, Spence akan meninggalkan perusahaan itu pada 15 Juni mendatang.

Ia dianggap sebagai veteran di RIM dengan rekam jejak yang baik. Ia bergabung di RIM setelah lulus dari University of Western Ontario, Kanada, sebelum RIM menciptakan smartphone BlackBerry pertama.

Spence diangkat sebagai Head of Global Sales pada Juli 2011, setelah menjabat sebagai Managing Director untuk kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Posisi Spence akan diganti oleh Kristian Tear, yang saat ini menjabat sebagai Chief Operating Officer. Tear juga tergolong veteran dalam bisnis teknologi, ia menghabiskan sebagian karirnya di Sony, Ericsson, dan perusahaan patungan antar keduanya, Sony Ericsson.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com