Bermasalah, Kaskus Ganti Alamat Domain

Kompas.com - 28/05/2012, 14:18 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Situs web komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus, beberapa hari lalu mengalami gangguan pada domain name system (DNS) sehingga tidak bisa diakses dengan alamat Kaskus.us (dot us).

Sebagai alternatif, situs Kaskus dapat diakses melalui alamat http://www.kaskus.com atau http://www.kaskus.co.id.

Dalam pengumuman resmi yang dimuat di halaman utama Kaskus, diakui bahwa sejak Sabtu (26/5/2012), Kaskus mengalami gangguan pada DNS.

"Maaf ya, Gan, kalau perpindahan domain ini dadakan, tapi jangan khawatir saat ini sedang dalam proses penyelesaian dan akan up lagi dalam waktu dekat," tulis Kaskus dalam pernyataannya.

Pihak Kaskus menjanjikan, para "juragan"—panggilan antarsesama pengguna Kaskus—dapat mengakses situs favoritnya itu dengan normal dan tidak ada bedanya dengan Kaskus.us.

Para juragan pun mempertanyakan apakah domain .us hanya sementara waktu tidak bisa diakses, atau Kaskus akan selamanya meninggalkan domain Amerika Serikat itu? Sebab, banyak dari mereka yang telah melakukan bookmark informasi penting dari domain .us.

KompasTekno telah menghubungi pihak Kaskus untuk mempertanyakan hal tersebut, Senin (28/5/2012). Namun, hingga berita ini ditayangkan, pihak Kaskus belum memberi jawaban resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.