Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Bidik 1 Juta Pelanggan Perusahaan

Kompas.com - 28/05/2012, 16:01 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Telkomsel mematok target 1 juta pelanggan layanan perusahaan hingga akhir 2012 mendatang. Dari target tersebut, 200 ribu pelanggan atau 20 persennya adalah pelanggan perusahaan dari Jawa Timur.

Hingga akhir Mei tahun ini kata Head of Account Management Jawa Bali Division, Ericson Sibagariang, sudah ada 763 perusahaan dari berbagai sektor yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel.

Sementara secara nasional, sudah ada 850.000 perusahaan, dengan komposisi 80% adalah perusahaan skala besar. "Dengan jumlah pelanggan perusahaan itu, Telkomsel menguasai market share 75% untuk layanan perusahaan telekomunikasi," katanya Senin (28/5/2012).

Dari 80% perusahaan besar itu, tambah Handoyo, sektor bisnis yang dibidik adalah trading, manufaktur, dan industri. Sedangkan lainnya, perusahaan pembiayaan dan keuangan, diikuti dengan lembaga pemerintah.

"Layanan kami bersifat customized, yakni sesuai keinginan dan kebutuhan perusahaan tersebut. Sehingga memang variatif antara perusahaan satu dengan yang lainnya berbeda," jelasnya.

Baru-baru ini kata Handoyo, Telkomsel bekerja sama dengan Wim Cycle, produsen sepeda asli Indonesia dalam memberikan cashback berupa pulsa bagi pembeli produk Wim Cycle dengan skema yang telah ditentukan. Program ini sekaligus memfasilitasi produsen sepeda itu dalam melakukan pendataan kepada semua pelanggannya.

Selain itu, para distributor Wim Cycle akan diuntungkan dengan solusi bisnis lain yaitu MVPN (Mobile Virtual Private Number) dimana distributor dapat berkomunikasi secara ekonomis, dan bahkan gratis ke sesama distributor ataupun ke pihak perusahaan Wim Cycle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com