Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Terus Melorot, Nilai Facebook Tinggal 79 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 30/05/2012, 05:34 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Saham Facebook terus melorot. Pada perdagangan Selasa (29/5/2012) waktu setempat, saham bahkan terjatuh di bawah harga 30 dollar AS per saham untuk kali pertama sejak penawaran perdana sahamnya ditunggu-tunggu pada pertengahan bulan ini.

Saham jejaring sosial ini ditutup merosot 3,07 dollar AS atau 9,6 persen ke posisi 28,84 persen. Posisi ini berarti turun 24 persen dibanding harga IPO. Pada awal perdagangan, harga saham mereka bahkan sempat menyentuh level terendah pada 28,65 dollar AS.

Saham Facebook Inc mulai diperdagangkan pada 18 Mei 2012 sebagai salah satu penawaran saham perdana yang paling ditunggu dalam sejarah.

Harga IPO Facebook adalah 38 dollar AS dan meningkatkan nilai perusahaan 16 miliar dollar AS. Nilai perusahaan yang berawal dari sebuah kamar di Harvard delapan tahun lalu itu mencapai 104 miliar dollar AS, lebih tinggi dibandingkan Amazon.com Inc yang "hanya" mencapai 98 miliar dollar AS di saat yang sama.

Dengan nilai saham yang sekarang, nilai Facebook terpangkas menjadi tinggal 79 miliar dollar AS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com