Tak Sekadar Konsep, Kacamata Pintar Google Tampil Berwarna

Kompas.com - 30/05/2012, 09:55 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google selama ini hanya memamerkan prototipe kacamata pintar "Project Glass"  dalam warna hitam dan putih. Namun ternyata, Google membuat pilihan warna lain untuk kacamata masa depannya, yakni merah dan biru metalik.

Tiga eksekutif Google, Charles Mendis, Simon Prakash dan Steve Lee, tertangkap sedang mengenakan kacamata pintar warna biru metalik ketika sedang makan siang di sebuah restoran dengan Senior Vice President of Engineering Google Vic Gundotra, yang mengenakan kacamata pintar warna hitam.

Kacamata pintar Google - biru metalik

Selain biru metalik, foto prototipe kacamata pintar warna merah juga beredar di internet.

Kacamata pintar Google - merah

Google nampak gencar ingin membuktikan bahwa kacamata pintar yang sedang dikembangkan dalam proyek Google Project Glass, adalah nyata dan bukan sekadar konsep.

Mereka juga memamerkan kemampuan kacamata dalam mengabadikan momen. Hingga kini sudah ada 13 foto dan 1 video berdurasi 15 detik yang dipamerkan Google. Baca di artikel Ini Dia 11 Jepretan Terbaru Kacamata Pintar Google dan Video 15 Detik Hasil Rekaman Kacamata Pintar Google.

Mengubah fiksi ilmiah menjadi sebuah kenyataan, itulah yang selama ini menjadi motivasi Google di setiap proyek barunya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.