Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pisah dari Sony, Sharp Beralih Bikin Layar iPhone?

Kompas.com - 30/05/2012, 16:08 WIB

KOMPAS.com - Bisnis patungan LCD antara Sharp dan Sony baru saja berhenti. Sharp kali ini dikabarkan akan berbisnis dengan pemanufaktur iPhone untuk membuat layar LCD iPhone.

Adalah Hon Hai Precision yang sedang berencana bekerjasama dengan Sharp untuk membuat layar iPhone terbaru.

Hon Hai Precision adalah induk usaha Foxconn yang ada di Taiwan. Sedangkan Foxconn adalah perusahaan manufaktur Apple iPhone yang ada di China.

Kesepakatan kedua perusahaan ini disebabkan karena keprihatinan atas industri bisnis layar LCD yang semakin anjlok, khususnya karena permintaan untuk panel televisi LCD yang juga semakin berkurang.

Kesepakatan kedua perusahaan tersebut ditunjukkan dengan Hon Hai yang membeli saham Sharp senilai 66,9 miliar Yen atau sekitar 844 juta dollar AS. Imbal baliknya, Hon Hai akan memiliki 11 persen saham di Sharp.

Juru bicara Sharp mengatakan sedang mempertimbangkan sejumlah pilihan. Tapi menolak berkomentar lebih lanjut atas kabar tersebut.

Belum jelas kesepakatan antara kedua belah pihak tersebut. Mungkinkah Sharp akan bergabung dengan Foxconn dalam memproduksi layar LCD untuk iPhone atau iPad ke depan?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com