Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Bawa Tiga Android "Ascend" ke Indonesia

Kompas.com - 04/06/2012, 17:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Huawei memperkenalkan tiga smartphone Android dari keluarga "Ascend" pada acara peluncuran di Jakarta hari Senin (4/6/2012). Ketiga smartphone tersebut adalah Ascend P1, G300, dan Y200.

Model Ascend P1 yang diluncurkan oleh Huawei di Indonesia memiliki layar Super AMOLED 4,3 inci dengan resolusi 960x540 yang dilapisi Gorilla Glass.

Di dalamnya terdapat prosesor dual-core berkecepatan 1,5 GHz. Untuk sistem operasi digunakan Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Smartphone yang tebalnya hanya 7.69 mm ini ditujukan bagi penggemar teknologi yang juga peduli dengan gaya.  


huawei2
Huawei P1

Seri G atau "Gold" adalah produk kelas menengah yang diklaim memiliki fitur kelas atas tapi tetap bersahabat di kantong konsumen. Ascend G300 memiliki tubuh yang lebih kecil dari P1 dan memiliki layar sentuh berukuran 4 inci (800x480).

Prosesor Ascend G300 adalah ARM-Cortex A5 berkecepatan 1 GHz. Namun di ponsel ini, Huawei masih menggunakan Android 2.3, tetapi opsi upgrade ke versi 4.0 akan tersedia.

Sementara itu, seri Y atau "Young" yang ditujukan untuk pengguna muda atau entry level diperkuat prosesor berkecepatan 800 MHz. Ukuran layarnya 3,5 inci dengan resolusi 480x320. Untuk meningkatkan kualitas tampilan, Huawei menggunakan display jenis IPS.

Belum ada informasi resmi mengenai harga ketiga produk ini, tetapi Senior Product Manager PT Huawei Tech Investment Legi Soegianto menyebutkan bahwa kisaran harga Ascend 4.1 adalah 4 juta-an rupiah. Seri G300 bakal dibanderol dengan harga sekitar 3 juta-an rupiah. Adapun Ascend Y200 rencananya dipatok seharga 1,2 juta-an rupiah.

"Semuanya sudah siap jual, tinggal menunggu shipment dari distributor," ujar Legi.

Ketiga smartphone "Ascend" andalan baru Huawei ini akan ditampilkan pada Indonesia Cellular Show pada 6-10 Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com