Galaxy S III Vs iPhone 4S, Mana Lebih Tahan Banting?

Kompas.com - 05/06/2012, 13:50 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Ponsel terbaru besutan Samsung, Galaxy S III, yang masih "segar" di pasaran dicoba kekuatannya dalam arti sebenarnya, alias dijatuhkan dari ketinggian tertentu. Apakah ponsel canggih ini akan pecah berkeping-keping dan dapat tetap beroperasi?

Adalah situs teknologi Android Authority asal Inggris yang melakukan uji coba dalam hal daya tahan banting terhadap smartphone Samsung Galaxy S III dan Apple iPhone 4S.

Uji tahan banting dilakukan dengan cara menjatuhkan smartphone setinggi dada orang dewasa. Kedua ponsel ini dicoba dijatuhkan sebanyak tiga kali. Bagian yang menjadi sasaran adalah sisi samping, belakang, dan bagian layar smartphone.

Kerusakan paling parah terjadi ketika kedua smartphone dijatuhkan dalam posisi layar menghadap ke bawah. Layar iPhone 4S mengalami retak parah di segala bagian. Namun, fungsi layar sentuh iPhone 4S masih berjalan normal.

Sementara layar Galaxy S III tidak mengalami retak yang parah, tetapi fungsi layar sentuhnya tidak berfungsi sama sekali.

Dari sisi hardware pada layar, keduanya sama-sama menggunakan Gorilla Glass buatan Corning. Hanya saja, iPhone 4S masih menggunakan Gorilla Glass generasi pertama, sedangkan Galaxy S III sudah menggunakan Gorilla Glass generasi 2.

Smartphone mana yang lebih tahan banting? Silakan Anda nilai sendiri dengan menonton video uji tahan banting dari Android Authority berdurasi 4 menit 5 detik di bawah ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X