Terinspirasi Instagram, Foto di Facebook Tampil Lebih Besar

Kompas.com - 06/06/2012, 11:27 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Hanya berselang beberapa minggu semenjak perubahan tampilan News feed Facebook Mobile diperkenalkan, perusahaan jejaring sosial tersebut kembali membuat perubahan tampilan, kali ini pada versi desktop situs yang bersangkutan.

Sama dengan versi mobile-nya, News Feed Facebook kini bisa menampilkan foto dalam ukuran dua kali lebih  besar dibandingkan pada tampilan sebelumnya.

Ukuran ekstra jumbo tersebut diiringi dengan tata letak baru  yang mampu menampilkan lebih banyak foto dari sebuah album dalam News feed.

Ukuran teks dalam aliran News feed pun turut diperbesar, dengan jeda antar huruf yang lebih lebar.

Seperti yang dikutip dari Techcrunch, perubahan tampilan tersebut agaknya terinspirasi dari layout situs Instagram yang pada April lalu diakusisi Facebook.

Dengan penekanan pada tampilan foto yang lebih besar, Facebook berharap penggunanya makin betah berlama-lama memandangi News feed.

Perubahan tampilan ini akan diterapkan secara bertahap, dimulai dari hari Senin (4/6/2012) kemarin. Diperkirakan butuh waktu beberapa hari sebelum semua pengguna Facebook bisa mulai melihat News feed dengan foto-foto berukuran besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.