Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terinspirasi Instagram, Foto di Facebook Tampil Lebih Besar

Kompas.com - 06/06/2012, 11:27 WIB

KOMPAS.com - Hanya berselang beberapa minggu semenjak perubahan tampilan News feed Facebook Mobile diperkenalkan, perusahaan jejaring sosial tersebut kembali membuat perubahan tampilan, kali ini pada versi desktop situs yang bersangkutan.

Sama dengan versi mobile-nya, News Feed Facebook kini bisa menampilkan foto dalam ukuran dua kali lebih  besar dibandingkan pada tampilan sebelumnya.

Ukuran ekstra jumbo tersebut diiringi dengan tata letak baru  yang mampu menampilkan lebih banyak foto dari sebuah album dalam News feed.

Ukuran teks dalam aliran News feed pun turut diperbesar, dengan jeda antar huruf yang lebih lebar.

Seperti yang dikutip dari Techcrunch, perubahan tampilan tersebut agaknya terinspirasi dari layout situs Instagram yang pada April lalu diakusisi Facebook.

Dengan penekanan pada tampilan foto yang lebih besar, Facebook berharap penggunanya makin betah berlama-lama memandangi News feed.

Perubahan tampilan ini akan diterapkan secara bertahap, dimulai dari hari Senin (4/6/2012) kemarin. Diperkirakan butuh waktu beberapa hari sebelum semua pengguna Facebook bisa mulai melihat News feed dengan foto-foto berukuran besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com