Demi "Online Game", Bocah Nekat Curi Rp 30 Juta

Kompas.com - 07/06/2012, 12:16 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com Online game makin digemari, khususnya oleh anak-anak. Berbagai cara dilakukan oleh anak untuk meluluhkan hati orangtuanya agar diberi uang bermain online game.

Entah karena tak berhasil membujuk orangtuanya, bocah 11 tahun di China malah nekat mencuri uang 20.000 RMB untuk bermain online game.

Kejadian tersebut terjadi di Xianning Country, China. Saat itu, bocah lelaki berusia 11 tahun bernama Cheng ingin bermain online game sekaligus membeli barang-barang di online game. Namun ternyata uang sakunya tidak cukup untuk bermain di warung internet setempat.

Tidak kurang akal, si bocah mencuri uang milik wanita bernama Li sebesar 20.000 RMB atau sekitar Rp 30 juta.

Alhasil, Cheng bisa bebas bermain dengan uang tersebut, sekaligus membeli barang-barang di online game itu.

Sadar uangnya hilang, Li langsung menghubungi polisi setempat. Polisi langsung melakukan penyelidikan singkat, dan Cheng pun langsung terciduk. Awalnya, Cheng sempat tidak mengaku bahwa ia telah mencuri uang milik Li.

Namun setelah diinterogasi oleh polisi selama 5 jam, Cheng akhirnya pun mengaku bahwa dialah yang mencuri uang itu.

Untungnya, Cheng hanya menghabiskan uang sekitar 266 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 juta untuk bermain, sekaligus membeli barang-barang di online game.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X