Google Indonesia Ingin Perbanyak Konten Lokal di Internet

Kompas.com - 07/06/2012, 12:39 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Country Head, Google Indonesia Rudy Ramawy mengatakan bahwa pihaknya ingin mengembangkan dan memperbanyak jumlah konten lokal Indonesia yang beredar di Internet.

Hal tersebut disampaikan dalam acara seminar Startup Asia Jakarta 2012 di Jakarta hari ini (7/6/2012).

"Itu salah satu prioritas kami di Indonesia," ujar Rudy dalam obrolan di panggung bersama pendiri Tech in Asia, Willis Wee.

Caranya, menurut Rudy, adalah dengan merangkul para developer lokal. Dia mengundang entrepreneur Indonesia untuk mengirimkan proposal ke e-mail Google. "Kami terbuka pada ide-ide baru," katanya.

Indonesia, lanjut Rudy, memiliki potensi besar. Salah satu buktinya bisa dilihat dari penyelenggaraan Festival Small and Medium Enterprises (SME) Nasional yang didukung Google pada April kemarin.

"Pesertanya ternyata cukup banyak, sampai 2000-an, banyak juga yang datang dari daerah," ungkapnya.

Startup Asia Jakarta 2012 merupakan ajang konferensi untuk startup digelar oleh TechinAsia di Jakarta, pada 7 dan 8 Juni 2012 bertempat di Annex Building komplek Wisma Nusantara, seputar Bundaran Hotel Indonesia .

Selain konferensi antara pendiri startup dengan para stakeholder, acara ini memiliki rangkaian acara Startup Arena, di mana akan dipilih 20 startup untuk menjalankan berbagai tantangan yang nantinya berkesempatan mendapat uang tunai 10 ribu dollar AS.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.