Google Maps 3D Bisa Diakses Tanpa Internet

Kompas.com - 08/06/2012, 10:04 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google mengumumkan versi baru dari Google Maps, Rabu (6/5/2012). Layanan pemetaan ini akan hadir dalam perspektif tiga dimensi (3D) dan bisa diakses tanpa koneksi internet.

Pemetaan 3D diharapkan Google bisa lebih komprehensif dan akurat untuk membantu seorang mengetahui lokasi. Tim pengembang Google Maps berharap, layanan 3D ini bisa tersedia untuk perangkat komputer dan mobile pada akhir 2012.

"Pada akhir tahun, Google Maps ingin memiliki cakupan 3D untuk daerah metropolitan, dengan populasi gabungan dari 300 juta orang," kata Google dalam sebuah pernyataan tertulis.

Peta 3D yang nampak dari atas, direkam Google dari udara menggunakan sistem kamera. Perusahaan mesin pencari ini telah bekerjasama dengan maskapai penerbangan untuk menyelesaikan proyek ini.

Sementara untuk peta di jalur darat, Google masih merekamnya dengan cara berjalan dan sepeda roda tiga khusus yang telah dibekali sistem kamera. Setiap lokasi diambil dengan kamera panorama, dan mengumpulkan gambar-gambar 360 derajat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.