Microsoft Larang HTC Bikin Tablet Windows 8

Kompas.com - 08/06/2012, 17:23 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan tidak memberi izin kepada HTC untuk membuat tablet yang berjalan dengan sistem operasi Windows 8.

Situs Bloomberg mengutip pernyataan sumber internal Microsoft yang tak mau disebut namanya, Rabu (6/6/2012), bahwa penjualan HTC dinilai kurang baik, dan HTC kurang memiliki pengalaman yang cukup dalam membuat tablet.

Hal ini tentu menjadi pukulan berat bagi HTC, karena mereka akan tertinggal dalam bisnis tablet Windows 8. Apalagi, dua vendor kompetitor asal Taiwan lainnya, Asus dan Acer, diizinkan Microsoft untuk bikin tablet Windows 8.

HTC kini hanya diizinkan Microsoft untuk mengadopsi sistem operasi Windows Phone untuk perangkat smartphone.

Dalam bisnis smartphone dan tablet Android, HTC masih kesulitan untuk bersaing dengan Samsung di sisi penjualan.

Microsoft dan HTC dikenal sebagai mitra yang kuat pada tahun 2000-an, ketika HTC rajin memproduksi smartphone berbasis Windows Mobile.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.