Membangun Karakter Anak di Bebegames

Kompas.com - 10/06/2012, 18:10 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Dunia anak-anak adalah dunia bermain, karena itu tak perlu melarang anak untuk bermain. Hanya saja orangtua perlu mengarahkan anak pada aneka permainan positif, agar bisa membantu mengembangkan kemampuan kognitif dan karakter mereka lebih baik.

Sebagai wujud komitmen PT Nutricia Indonesia Sejahtera untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak Indonesia, Bebelac mengajak anak untuk memperkenalkan nilai-nilai positif melalui permainan yang dikemas dalam bentuk stadion permainan anak, Bebegames.

"Bebegames adalah stadion permainan anak pertama di Indonesia. Di sini para ibu bisa mulai memperkenalkan anak tentang nilai positif dalam kehidupan sehari-hari melalui permainan yang seru dan menyenangkan," tukas Vera Amalia, Marketing Manager Bebelac dalam acara konferensi pers pembukaan Bebegames di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (09/06/2012) lalu.

Psikolog anak Fabiola Priscilla, MPsi, pun mengungkapkan, kegiatan bermain dapat melatih motorik halus dan kasar, sehingga merangsang anak lebih lincah dan terampil. Selain itu juga mendorong proses pengenalan nilai positif kepada anak, seperti sikap saling menghargai, sportif, toleran, tak mudah menyerah, bersemangat kerja, mudah berteman, bahkan membantu anak mengembangkan kepercayaan diri mereka.

"Meski demikian, orangtua tetap harus mengawasi dan mengontrol anak saat bermain. Bebegames merupakan wujud ekspresi cinta orangtua dan anak karena melalui pendampingan saat bermain di arena, anak bisa merasakan kasih sayang, kebahagiaan, dan ketulusan orangtuanya," tukas Fabiola.

Arena permainan Bebegames yang diadakan di atrium Gandaria City dibentuk sedemikian rupa menyerupai stadion olahraga mini. Beragam permainan yang seru dan menyenangkan untuk anak seperti athletic games, gymnastic games, triathlon, ball games, race games, mandi bola, dan lain-lain, dihadirkan Bebelac untuk membantu pengembangan karakter anak.

Bebegames yang akan diselenggarakan secara roadshow di beberapa kota seperti Jakarta (Gandaria City, 9-10 Juni), Solo (Solo Square, 16-17 Juni), Surabaya (Royal Plaza 23-24 Juni), dan Medan (Plaza Medan Fair, 7-8 Juli). Rangkaian roadshow ini merupakan kegiatan menuju acara puncak berupa stadion permainan anak terbesar pertama di Indonesia yang akan diadakan di Plaza Barat Senayan pada 15 Juli 2012.

"Ajang ini bertujuan untuk membuat anak-anak lebih ceria, sekaligus membantu pengembangan karakter anak menjadi lebih baik dan percaya diri melalui berbagai permainan," pungkas Vera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.