Pencipta Android Bantah Akan Tinggalkan Google

Kompas.com - 11/06/2012, 11:51 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Pencipta sistem operasi Android, Andy Rubin, dikabarkan akan segera meninggalkan Google dan melepaskan jabatannya sebagai Kepala Unit Android Google.

Namun, berita itu langsung dibantah oleh yang bersangkutan. Andy Rubin mengeluarkan pernyataan lewat akun Google+ miliknya yang berisi bantahan atas kabar tersebut, Minggu (10/6/2012).

Rubin adalah pendiri Android Inc, perusahaan pembuat sistem operasi Android yang dibeli Google pada 2005 lalu. Saat ini sistem operasi tersebut telah menjelma menjadi platform mobile paling populer dengan pangsa pasar global lebih dari 60 persen, menurut firma penelitian International Data Research.

Sebelumnya, Rubin sempat dikira akan "pindah kapal" ke sebuah perusahaan startup kecil bernama CloudCar. Dalam tanggapannya, Rubin mengatakan, "CloudCar itu teman-teman saya, yang saya beri ruang kantor gratis di inkubator saya di Los Altos."

CloudCar berbagi ruang kantor tersebut dengan perusahaan lain bernama Revel Touch. "Saya tidak berniat untuk pindah ke salah satu perusahaan itu. Saya juga tak berpikir untuk meninggalkan Google," tulis Rubin.

Lewat akun Twitter miliknya, Rubin juga menyebutkan bahwa terdapat 900.000 perangkat Android yang diaktifkan setiap hari, naik dari tahun lalu yang mencatat angka 700.000 perangkat per hari.


 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.