Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencipta Android Bantah Akan Tinggalkan Google

Kompas.com - 11/06/2012, 11:51 WIB

KOMPAS.com — Pencipta sistem operasi Android, Andy Rubin, dikabarkan akan segera meninggalkan Google dan melepaskan jabatannya sebagai Kepala Unit Android Google.

Namun, berita itu langsung dibantah oleh yang bersangkutan. Andy Rubin mengeluarkan pernyataan lewat akun Google+ miliknya yang berisi bantahan atas kabar tersebut, Minggu (10/6/2012).

Rubin adalah pendiri Android Inc, perusahaan pembuat sistem operasi Android yang dibeli Google pada 2005 lalu. Saat ini sistem operasi tersebut telah menjelma menjadi platform mobile paling populer dengan pangsa pasar global lebih dari 60 persen, menurut firma penelitian International Data Research.

Sebelumnya, Rubin sempat dikira akan "pindah kapal" ke sebuah perusahaan startup kecil bernama CloudCar. Dalam tanggapannya, Rubin mengatakan, "CloudCar itu teman-teman saya, yang saya beri ruang kantor gratis di inkubator saya di Los Altos."

CloudCar berbagi ruang kantor tersebut dengan perusahaan lain bernama Revel Touch. "Saya tidak berniat untuk pindah ke salah satu perusahaan itu. Saya juga tak berpikir untuk meninggalkan Google," tulis Rubin.

Lewat akun Twitter miliknya, Rubin juga menyebutkan bahwa terdapat 900.000 perangkat Android yang diaktifkan setiap hari, naik dari tahun lalu yang mencatat angka 700.000 perangkat per hari.


 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com