Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Registrasi BlackBerry 10 Jam Jakarta Telah Dibuka

Kompas.com - 12/06/2012, 13:13 WIB

KOMPAS.com - BlackBerry 10 Jam World Tour, ajang pengenalan sistem operasi BlackBerry 10 dari Research In Motion (RIM) telah dibuka. Acara tersebut akan berlangsung di Jakarta, 10 Juli 2012 mendatang.

Acara BlackBerry 10 Jam ini akan dilaksanakan sehari penuh mulai pukul 08.30 hingga 18.00 WIB. Rencananya, acara tersebut akan berlangsung di hotel JW Marriot, kawasan Mega Kuningan Jakarta.

Informasi tentang pembukaan pendaftaran BlackBerry 10 Jam ini diketahui dari akun Twitter Didiet Noor, yang baru saja ditunjuk sebagai Developer Relations/Evangelist Research In Motion (RIM). Registrasi acara bisa dilakukan di sini.

Acara yang diperuntukkan bagi developer ini bersifat gratis. Namun karena bersifat terbatas, pendaftaran peserta harus segera dilakukan.

Secara umum, BlackBerry 10 Jam World Tour yang digelar Reserach In Motion untuk memperkenalkan BlackBerry 10, sistem operasi terbaru BlackBerry kepada pengembang aplikasi di seluruh dunia.

Diharapkan, dengan mengetahui seluk beluk tentang sistem operasi ini, banyak pengembang aplikasi akan tertarik untuk mengembangkan aplikasi untuk BlackBerry 10.

Bahkan, RIM akan menjamin pendapatan 10 ribu dollar AS -- sekitar Rp 90 juta -- bagi pembuat aplikasi BlackBerry berkualitas tinggi dan bersertifikasi.

Dukungan dari pengembang sangat diharapkan oleh RIM agar BlackBerry dapat bersaing dengan Android dan iOS. Sistem operasi BlackBerry 10 dikabarkan akan sangat berbeda dengan sistem operasi yang dipakai oleh smartphone BlackBerry yang ada sekarang ini.

Karenanya, pengembang diharapkan sudah mulai mengembangkan aplikasi untuk BlackBerry 10 agar pada peluncuran BlackBerry 10 Agustus nanti, BlackBerry 10 mempunyai koleksi aplikasi yang sama beragamnya dengan Android dan iOS.

Di kawasan Asia Pasifik, selain di Jakarta, BlackBerry 10 Jam World Tour juga akan diselenggarakan di Bangalore, India pada 2 Juli, Delhi (4 Juli), Beijing ( 6 Juli), Singapura (9 Juli) dan Sidney (belum ditentukan).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com