Konsol Game Genggam Digerus Smartphone dan Tablet

Kompas.com - 12/06/2012, 16:18 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com – Penjualan perangkat game mobile, seperti Nintendo 3DS dan Sony Playstation Vita mengalami penurunan akibat Smartphone dan Tablet. Demikian yang diungkapkan melalui penelitian dari ABI Research, badan riset yang berkecimpung di bidang konektivitas dan teknologi.

Menurut ABI Research, bukti tren penurunan penjualan perangkat game mobile tersebut terlihat dari perkiraan penjualan sebanyak 38 juta unit handheld pada 2013. Angka tersebut sangat jauh dari jumlah sebesar 47 juta unit pada 2008. Sedangkan jumlah penjualan tablet dan smartphone terus meningkat.

Banyak faktor yang disebutkan memengaruhi penurunan minat tersebut. Salah satunya, kemudahan membeli game di tablet dan smartphone serta harganya yang jauh lebih murah.

”Perangkat mobile akan bersaing dengan perangkat handheld gaming. Namun, kelompok konsumen tertentu seperti gamer dan orang yang tidak ingin menggunakan atau tidak punya perangkat mobile (tablet dan smartphone) akan tetap memilih perangkat gaming handheld,” ujar Michael Inouye, analis senior dari ABI Research.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.