Nokia Maps Gantikan Bing Maps di Windows Phone 8?

Kompas.com - 13/06/2012, 16:07 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Layanan peta digital Bing Maps di smartphone bersistem operasi Windows Phone, rumornya bakal diganti dengan Nokia Maps. Layanan peta dari Nokia ini mulai berjalan pada Windows Phone versi 8 (Apollo).

Menurut WPCentral, sebuah situs yang khusus menyoroti perkembangan Windows Phone, Nokia Maps akan menawarkan peta dan navigasi dalam perspektif 3D.

Bahkan, kabarnya, Nokia Maps akan tetap ada pada smartphone lain di luar Nokia yang mengadopsi Windows Phone 8.

Setelah membeli perusahaan pemetaan digital Navteq pada 2007, platform pemetaan Nokia melebarkan sayapnya dalam industri otomotif.  Nokia juga terus mengembangkan aplikasi GPS Nokia Drive di smartphone seri Lumia.

Selain Nokia Maps, ada beberapa pembaruan lain di Windows Phone 8. WPCentral mengabarkan, Windows Phone 8 akan terintegrasi dengan aplikasi video call Skype, layanan NFC, dan mengalami perbaikan kamera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.