Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Jadi Kata "Terpanas" di Google

Kompas.com - 14/06/2012, 07:57 WIB

KOMPAS.com - Apple pada hari Selasa (12/6/2012) menjadi kata yang paling panas dicari di Google.Bukan kebetulan jika, pada saat itu, Apple baru saja mengumumkan fitur-fitur iOS 6.

Apple menduduki peringkat pertama dalam pencarian pada fitur "Hot Searches" di Google Trends. Dalam pencarian Google, kata "Apple" telah dicari oleh lebih dari setengah juta orang di Amerika Serikat.

Selanjutnya diikuti oleh Robin Roberts, presenter Good Morning America di stasiun televisi ABC. Posisi ketiga dihuni oleh LA Kings, tim hockey berbasis di Los Angeles California.

google trends ok
"Dengan Hot Searches di Google Trends, kita dapat melihat apa yang paling banyak dicari di dunia saat itu," kata Software Engineer Google Nimrod Tamir.

Pengguna juga bisa melihat kata terkait apa yang sedang ramai dicari oleh orang-orang di dunia. Misalnya saat mencari kata "Apple" maka akan ada pencarian terkait seperti iOS 6, Steve Jobs, iPhone 5 dan lain-lain.

Fitur Google Trends ini mirip dengan Trending Topics di Twitter. Pengguna bisa mencari tahu apa yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat pada saat itu. Fitur Hot Searches ini diperbaharui per jam.

Fitur Hot Searches pada Google Trends ini memiliki tampilan baru yang mulai muncul sejak Selasa, 12 Juni 2012. Sejauh ini Hot Searches baru berlaku untuk wilayah Amerika Serikat saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com