Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fitur Unggulan BlackBerry Porsche

Kompas.com - 14/06/2012, 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Research in Motion (RIM) telah merilis ponsel bersama produsen mobil mewah Porsche. Smartphone yang diberi nama BlackBerry Porsche Design P'9981 ini mulai dijual di Indonesia.

Marketing Director RIM Indonesia Eka Anwar menjelaskan ponsel ini merupakan kolaborasi antara RIM dan Porsche Design. Namun fiturnya tidak jauh berbeda dengan perangkat BlackBerry yang lain.

"BlackBerry Porsche ini lebih menitikberatkan kepada desain yang stylish dan elegan. Bukan kepada fiturnya," kata Eka selepas konferensi pers peluncuran BlackBerry Porsche P'9981 di Otel Lobby, Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Ponsel ini telah menjadi gaya ikonik sejak 1972. Smartphone tersebut juga menjadi produk yang menjadi tonggak sejarah bagi Porsche Design.

Berikut fitur-fitur khusus yang hanya ada di BlackBerry Porsche:

1. Mendapatkan PIN premium
Pengguna akan mendapatkan nomor PIN khusus yang dimulai dari perpaduan angka dan huruf yaitu 2AA. Jumlah digit PIN juga sama, yaitu 8 digit.

2. User interface Porsche Design
Berbeda dengan perangkat BlackBerry lain, BlackBerry Porsche hadir dengan UI khusus yang dibuat oleh Porsche. Setiap menu di dalam layar BlackBerry akan berdesain titik-titik yang membentuk kotak.

3. Keyboard QWERTY khusus
Desainnya kotak dengan perpaduan pahatan dan lekukan khusus.

4. Tombol Menu
Tombol menu yang ada di bawah layar pada prinsipnya sama dengan perangkat BlackBerry lain. Namun desainnya dibuat kotak. Di tombol navigasi diberikan garis untuk mempermudah arah.

5. Wikitude
Ponsel ini dilengkapi pengalaman aplikasi augmented reality dari Wikitude World Browser. Jika dinyalakan pada tempat tertentu, maka akan diketahui promo dan informasi spesifik lokasi itu, misalnya diskon produk, detail gedung dan sebagainya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com