Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syuting Film tentang Steve Jobs Telah Dimulai

Kompas.com - 15/06/2012, 11:28 WIB

KOMPAS.com - Syuting film biografi pendiri Apple, Steve Jobs, telah dimulai pada Rabu (13/6/2012). Aktor Hollywood Aston Kutcher dipercaya memainkan peran sebagai Steve Jobs.

Film ini diberi judul "jOBS." Rumah keluarga Jobs terpilih sebagai lokasi pertama. Garasi, menjadi lokasi penting, karena di sanalah Jobs pertama kali merancang komputer Apple. Kutcher pun didandani layaknya Jobs saat muda, berjenggot dan rambut kusut.

Menurut Produser Hulme Mark, Kutcher adalah sosok yang pas untuk memainkan peran Jobs. "Ketika Ashton membaca naskahnya, ia langsung tertarik," ujar Mark.

"Dia terpilih menjadi Steve Jobs, motor sekaligus orang di balik teknologi cerdas Apple. Ia mengakui pentingnya menghadirkan sejarah tentang Steve Jobs dalam proyek ini," Mark melanjutkan.

Aktor berbadan tambun Josh Gad, akan memainkan peran sebagai Steve Wozniak, seorang yang turut mendirikan Apple bersama Jobs.

Film ini akan terfokus pada kehidupan Jobs sejak tahun 1971 sampai 2000. Mark percaya filmnya akan laris manis seperti buku biografi Steve Jobs yang ditulis Walter Isaacson.

Jalan cerita film "jOBS" ditulis oleh Aaron Sorkin, yang juga menulis naskah film tentang pendiri Facebook Mark Zuckerberg, "The  Social Network." Kabarnya, "jOBS" akan dirilis pada akhir tahun 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com