Google, Facebook, dan Twitter Kompak Berantas "Iklan Jahat"

Kompas.com - 15/06/2012, 13:08 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Empat raksasa internet bergabung untuk membasmi iklan-iklan berbahaya di internet. Keempat perusahaan itu adalah Google, Facebook, Twitter, dan AOL.

Keempat perusahaan ini menjadi pendiri Ads Integrity Alliance. Aliansi ini digagas oleh organisasi nirlaba StopBadware, yang bertugas mengurangi iklan berbahaya yang mengandung program jahat, memancing penipuan, ataupun produk palsu.

Eric Davis, Manajer Kebijakan Publik Global Google, mengakui, pertumbuhan bisnis iklan online memang menghasilkan banyak uang. Sayangnya, ada pihak yang memanfatkannya dengan cara yang tidak sehat.

"Kami pikir bisnis internet patut diperjuangkan, itulah mengapa kami sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Ads Integrity Alliance untuk mengurangi aktor-aktor yang berusaha merusaknya," kata Davis.

Forum dalam aliansi ini akan menerapkan praktik beriklan dan merekomendasi kebijakan cara beriklan yang lebih baik di situs web, penyedia layanan, dan pengembang aplikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.