Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai-Ramai Bikin Aplikasi Game di Tepi Pantai Ancol

Kompas.com - 16/06/2012, 23:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pengembang aplikasi (developer) ramai-ramai menyusun kode bahasa pemrograman di area pantai Bende, Ancol, Jakarta Utara, pada 16 dan 17 Juni 2012. Mereka hendak membuat game untuk platform Nokia dengan karakter Ancol Taman Impian.

Acara bertajuk "Coding on the Beach" ini, diselenggarakan oleh Ancol Taman Impian, Nokia Developer Indonesia, dan perusahaan pembuat game Agate Studio.

Presiden Direktur Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi, menjelaskan, game yang dibuat harus bernuansa Ancol, termasuk fasilitas, wahana, atau hiburan lainnya. "Selain mendukung industri kreatif, kami ingin agar masyarakat lebih mengenal Ancol melalui aplikasi game," ujar Budi.

Acara ini diikuti sekitar 150 developer terpilih dari berbagai daerah. Mereka dipersilakan membuat game yang berjalan di ponsel bersistem operasi S40, S60, Symbian dan Windows Phone. Kebanyakan developer mengaku, ingin membuat game untuk S40.

Developer Manager Nokia South East Asia Narenda Wicaksono, mengatakan, pihaknya mendatangkan developer terbaik yang sudah pernah menerbitkan game di toko aplikasi online Nokia Store.

Dari kompetisi ini, lanjut Narenda, bakal diambil 10 game terbaik. Tiga di antaranya merupakan game dengan prototipe terbaik. "Mereka diberi kesempatan untuk mengembangkan kembali dan merevisi game agar benar-benar matang," ujar Narenda.

Rencananya, game hasil kompetisi Coding on the Beach akan dirilis pada musim liburan tahun ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com