Google Siapkan 'Browser' Khusus untuk Retina Display

Kompas.com - 17/06/2012, 05:05 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Teknologi layar Retina Display besutan Apple yang diterapkan di beberapa perangkat terbarunya memang memiliki resolusi sangat tinggi. Namun, para developer software juga harus menyesuaikan aplikasi mereka agar bisa tampil optimal di layar tajam tersebut.

Google termasuk yang paling cepat melangkah dengan menyiapkan browser Chrome yang dibuat khusus untuk memanfaatkan kelebihan Retina Display. Percobaan awal Google sudah bisa dilihat melalui "Chrome Canary" yang mengusung fitur-fitur eksperimental baru.

"Chrome Canary" adalah versi eksperimental dari software browser tersebut yang dijejali berbagai macam fitur terbaru. Chrome Canary tidak diuji terlebih dahulu sebelum dirilis, dan tidak dijamin bakal berjalan stabil.

Pemilik MacBook Pro with Retina Display bisa menjajal peramban versi percobaan ini untuk melihat seperti apa tampilan Google Chrome di perangkat mereka nantinya.

Menurut Google, build terbaru Canary sudah bisa menunjukkan "hasil awal" dari usahanya membuat Chrome lebih optimal untuk layar dengan resolusi tinggi.

Selain Google, beberapa perusahaan lain yang dikabarkan bakal mengoptimalkan aplikasi mereka untuk tampil tajam di Retina Display adalah Adobe dan Autodesk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.