Microsoft Siapkan Rp 9 Triliun untuk Beli Jejaring Sosial Bisnis

Kompas.com - 17/06/2012, 07:29 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi untuk membeli situs jejaring sosial bisnis, Yammer. Kabarnya, nilai akuisisi itu akan 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 9 triliun.

Bloomberg melaporkan, Microsoft melakukan pengakuisisian ini agar Yammer dapat lebih luas digunakan oleh pelanggan korporat. Selain itu, Yammer diharap dapat memperkuat apikasi perkantoran Microsoft Office.

Pihak Microsoft dan Yammer, belum mau memberi keterangan soal kabar ini.

Seperti situs jejaring sosial pada umumnya, layanan Yammer mirip dengan Facebook. Selain itu, Yammer dapat membantu dalam membuat janji meeting, berbagi file di awan (cloud), serta aktivitas perkantoran lainnya.

Yammer didirikan di San Fransisco pada 2008 oleh Sacks Daud, mantan direktur operasional PayPal. Yammer telah mengumpulkan dana lebih dari 140 juta dollar AS dari para investor, salah duanya adalah Charles River Ventures Inc. dan Emergence Capital Partners.

Yammer telah digunakan oleh lebih dari 200 ribu perusahaan, termasuk Ford dan eBay, sebagai jejaring sosial internal perusahaan.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.