Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Para Pemenang Nokia "Coding on the Beach"

Kompas.com - 17/06/2012, 15:50 WIB

KOMPAS.com - Setelah letih begadang membuat game semalaman, akhirnya tiga tim developer pemenang Nokia Coding on the Beach bisa bernafas lega. Nama-nama mereka telah disebut dalam pengumuman pemenang hari Minggu (17/6/2012).

Tim Own Games dinobatkan menjadi juara pertama, sedangkan tim Studio Independent berhasil menjadi runner-up. Adapun posisi ketiga diraih oleh tim Choco Arts.

Prototipe game milik ketiga developer ini terpilih dari 10 finals akhir yang sebelumnya telah disaring terlebih dahulu dari 17 tim yang ikut serta dalam kompetisi

Para pemenang berhak atas hadiah berupa uang tunai dari kunjungan gratis ke taman hiburan Dufan selama setahun penuh.

Beserta ke-17 peserta lain, ketiga pemenang ini mendapat kesempatan bekerja sama dengan developer Agate Studio untuk menyelesaikan aplikasi-aplikasi game mereka yang masih berupa prototipe.

Bersama pihak Ancol, Agate Studio akan sepenuhnya mendukung marketing campaign dari tiap game yang ikut serta dalam pengembangan lebih lanjut. "Kami memantau progress dan memberikan quality assurance. Semua peserta punya kesempatan yang sama," ujar Yunita  Anggraeni, Humas Agate Studio.

Rencananya, aplikasi-aplikasi game milik peserta sudah akan dirilis di Nokia Store pada awal Agustus 2012.

Nokia Coding on the Beach adalah lomba pembuatan game yang diadakan oleh Ancol Taman Impian bekerja sama dengan Nokia Indonesia dan developer Agate Studio. Para peserta ditantang menciptakan game dengan nuansa dan karakter-karakter dari Ancol Taman Impian dalam waktu satu hari. Seperti namanya, kompetisi ini berlangsung di hamparan pasir pantai Bende, Ancol.

Berkat Lumba-lumba


nokia_coding_on_the_beach_owngames
Tim Own Games, juara pertama kompetisi Nokia Coding on the Beach

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com