Selubung Rahasia di Balik Pembuatan Galaxy S III

Kompas.com - 18/06/2012, 09:07 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Samsung Galaxy S III memang telah diluncurkan. Namun, baru kali ini karyawan Samsung berani mengungkap rahasia pembuatan Galaxy S III.

Sebenarnya, bocoran gambar ataupun spesifikasi perangkat yang selama ini beredar memang ada yang sama dengan perangkat Samsung Galaxy S III final.

"Tapi kami menjamin bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan Samsung Galaxy S III, baik paten maupun teknologinya, sangat rahasia," kata Samsung dalam blognya.

Di balik itu, ada beberapa karyawan Samsung yang mencoba mengungkap rahasia pembuatan perangkat termutakhir tersebut. Salah satunya adalah Kepala Insinyur Samsung Byung Joon-lee yang terpaksa berbohong kepada anaknya.

Kebetulan anak sulung Lee sudah berada di kelas VI. Anaknya tahu bahwa Lee adalah karyawan Samsung, yang secara khusus ikut membuat Samsung Galaxy S dan Samsung Galaxy S II.

Jadi, anaknya pasti berpikir bahwa ayahnya juga akan membuat Samsung Galaxy S III. Setiap ada berita tentang Galaxy S III di internet, pasti anaknya bertanya: ayah pasti membuat Samsung Galaxy S III, kan?

"Tapi saya hanya bisa berkata tidak tahu. Ini benar-benar aneh," kata Lee.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsung Galaxy S III ini dibuat di laboratorium rahasia. Untuk memasukinya, perlu kartu khusus dan pemindaian sidik jari.

Dengan demikian, apabila ada kebocoran informasi terkait perangkat itu, akan dengan mudah diketahui. Namun, hingga perangkat tersebut resmi dirilis, tidak ada yang bisa membocorkan informasi.

Proyek pembuatan Samsung Galaxy S III memang sangat rahasia. Bahkan, saat prototipe dipindahkan ke bagian lain, perangkat tersebut harus diletakkan dalam kotak khusus yang tidak akan bisa dilihat oleh pegawainya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.