Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siri Vs Samsung S Voice, Mana Lebih Pintar?

Kompas.com - 18/06/2012, 16:11 WIB

KOMPAS.com — Samsung dan Apple memang telah lama bersaing merebut takhta raja ponsel dunia. Tiap-tiap dari mereka mengeluarkan ponsel dengan berbagai fitur tercanggih dan terbaik.

Salah satu fitur yang diandalkan keduanya adalah fitur perintah suara. Apple punya Siri, sedangkan Samsung punya S Voice di Galaxy S III. Yang menjadi pertanyaan, mana yang lebih canggih?

Dalam sebuah video pengujian fitur Siri di iPhone 4S melawan S Voice di Samsung Galaxy S III yang telah diunggah ke Youtube, terungkap misteri kecanggihan dua fitur andalan dua perangkat ini.

Dalam video tersebut terlihat bahwa dua fitur ini diuji berulang kali dalam mendapat perintah yang sama. Kedua fitur ini juga memberikan hasil sesuai perintah suara dengan tepat.

Perintah yang diberikan misalnya menyampaikan cuaca, arah, atau navigasi; menulis SMS ataupun mengatur alarm.

Pengujian ini memang tidak bisa menjadi rujukan utama, fitur perintah suara manakah yang terbaik. Namun setidaknya, ini bisa menggambarkan kinerja dari keduanya.

Untuk bisa mengetahui fitur perintah suara tersebut beradu, bisa dilihat dalam video ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com