Apple Siri Vs Samsung S Voice, Mana Lebih Pintar?

Kompas.com - 18/06/2012, 16:11 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Samsung dan Apple memang telah lama bersaing merebut takhta raja ponsel dunia. Tiap-tiap dari mereka mengeluarkan ponsel dengan berbagai fitur tercanggih dan terbaik.

Salah satu fitur yang diandalkan keduanya adalah fitur perintah suara. Apple punya Siri, sedangkan Samsung punya S Voice di Galaxy S III. Yang menjadi pertanyaan, mana yang lebih canggih?

Dalam sebuah video pengujian fitur Siri di iPhone 4S melawan S Voice di Samsung Galaxy S III yang telah diunggah ke Youtube, terungkap misteri kecanggihan dua fitur andalan dua perangkat ini.

Dalam video tersebut terlihat bahwa dua fitur ini diuji berulang kali dalam mendapat perintah yang sama. Kedua fitur ini juga memberikan hasil sesuai perintah suara dengan tepat.

Perintah yang diberikan misalnya menyampaikan cuaca, arah, atau navigasi; menulis SMS ataupun mengatur alarm.

Pengujian ini memang tidak bisa menjadi rujukan utama, fitur perintah suara manakah yang terbaik. Namun setidaknya, ini bisa menggambarkan kinerja dari keduanya.

Untuk bisa mengetahui fitur perintah suara tersebut beradu, bisa dilihat dalam video ini:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.