Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadang Android, Nokia Siapkan Lumia Murah

Kompas.com - 18/06/2012, 17:19 WIB

KOMPAS.com — CEO Nokia Stephen Elop tetap bersikukuh mempertahankan sistem operasi Windows Phone pada seri ponsel Nokia Lumia. Untuk bisa menghadang Android, Nokia akan menghadirkan ponsel Windows Phone dengan harga murah.

Dalam berbicara dengan pihak investor pada pekan lalu, Elop menegaskan komitmennya kembali untuk tetap bekerja sama dengan Microsoft dalam memproduksi ponsel Windows Phone.

"Harapannya, ponsel itu bisa menghadang serbuan ponsel Android. Tentu saja kami akan membuat ponsel Windows Phone untuk pasar low-end, bahkan lebih murah dari Lumia 610," kata Elop.

Lebih lanjut, Elop menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tetap mendapat dukungan dari pihak Microsoft untuk bisa memproduksi perangkat ponsel dengan harga yang lebih murah.

Elop pun yakin akan tetap fokus di pasar Windows Phone, dan akan makin memperluas pasar ponsel Lumia. Di segmen kelas atas, Nokia juga berharap bisa menyiapkan ponsel premium, dengan harapan memiliki ponsel hasil kerja sama dengan Prada atau Gucci, setelah ponsel bermerek Vertu telah dijual.

Saat ini, Nokia juga sedang terlibat proyek untuk membuat ponsel bagi negara berkembang, seperti China. Namun Elop masih belum mengungkapkan secara spesifik masa depan OS Windows Phone tersebut.

Kabarnya lagi, Bing Maps juga akan diintegrasikan ke Nokia Maps.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com