Hadang Android, Nokia Siapkan Lumia Murah

Kompas.com - 18/06/2012, 17:19 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — CEO Nokia Stephen Elop tetap bersikukuh mempertahankan sistem operasi Windows Phone pada seri ponsel Nokia Lumia. Untuk bisa menghadang Android, Nokia akan menghadirkan ponsel Windows Phone dengan harga murah.

Dalam berbicara dengan pihak investor pada pekan lalu, Elop menegaskan komitmennya kembali untuk tetap bekerja sama dengan Microsoft dalam memproduksi ponsel Windows Phone.

"Harapannya, ponsel itu bisa menghadang serbuan ponsel Android. Tentu saja kami akan membuat ponsel Windows Phone untuk pasar low-end, bahkan lebih murah dari Lumia 610," kata Elop.

Lebih lanjut, Elop menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tetap mendapat dukungan dari pihak Microsoft untuk bisa memproduksi perangkat ponsel dengan harga yang lebih murah.

Elop pun yakin akan tetap fokus di pasar Windows Phone, dan akan makin memperluas pasar ponsel Lumia. Di segmen kelas atas, Nokia juga berharap bisa menyiapkan ponsel premium, dengan harapan memiliki ponsel hasil kerja sama dengan Prada atau Gucci, setelah ponsel bermerek Vertu telah dijual.

Saat ini, Nokia juga sedang terlibat proyek untuk membuat ponsel bagi negara berkembang, seperti China. Namun Elop masih belum mengungkapkan secara spesifik masa depan OS Windows Phone tersebut.

Kabarnya lagi, Bing Maps juga akan diintegrasikan ke Nokia Maps.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.