Microsoft Umumkan Surface Tablet

Kompas.com - 19/06/2012, 07:06 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Microsoft akhirnya mengungkap perangkat tablet yang diberi nama Surface Tablet. Perangkat itu diperkenalkan dalam sebuah event di Los Angeles.

Hadir dengan ukuran layar 10.6 inci, Surface Tablet akan memiliki dua pilihan prosesor: Intel Ivy Bridge untuk sistem operasi Windows 8 dan chipset ARM  untuk Windows RT.

Beberapa fitur perangkat itu mulai dikedepankan, misalnya adanya "kickstand" alias penyangga yang tersedia langsung di tubuh gadget tersebut.

Perangkat itu akan tersedia dalam pilihan 32GB dan 64GB untuk versi Windows RT. Sedangkan untuk Windows 8, ukurannya antara 64GB atau 128GB.

Varian yang berbasis prosesor Intel akan memiliki ukuran lebih tebal namun dengan kelengkapan fitur lebih banyak, mulai dari USB 3.0 hingga pena digital ink.

Satu hal lagi yang unik adalah pilihan cover yang bernama Touch and Type. Nama itu bukan sekadar nama karena cover Surface Tablet bisa digunakan sebagai keyboard.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.