Aplikasi di Nokia Store Bisa Dibeli dengan Kartu Kredit - Kompas.com

Aplikasi di Nokia Store Bisa Dibeli dengan Kartu Kredit

Kompas.com - 19/06/2012, 10:36 WIB

KOMPAS.com — Pengguna ponsel Nokia di Indonesia kini dimudahkan dalam proses pembelian aplikasi. Tidak hanya membeli dengan cara potong pulsa, tetapi juga bisa membeli dengan kartu kredit.

Seperti dikutip dari blog Widi Asmoro, dukungan pembayaran dengan kartu kredit ini telah diberikan Nokia untuk pembelian aplikasi di Nokia Store Indonesia.

Kartu kredit yang didukung untuk pembelian di Nokia Store Indonesia adalah Visa, Master Card, American Express, Dinners Club, dan JCB.

"Ini membuat pilihan metode pembayaran semakin variatif. Bagi content owner dan pengembang aplikasi juga memiliki kesempatan untuk meraih penghasilan semakin besar," kata Entertainment Services Manager Nokia Widi Asmoro.

Sebelumnya, Nokia Store menggunakan sistem potong pulsa untuk pembelian aplikasi, terutama untuk pelanggan Telkomsel, Indosat, dan XL. Karenanya, pelanggan selain tiga operator tersebut hanya bisa menikmati aplikasi atau konten gratisan saja.

Kisaran harga aplikasi atau konten adalah dari Rp 3.000 hingga Rp 20.000. Padahal, ada aplikasi yang bagus, seperti Twitter client, Gravity, harganya adalah Rp 25.000 sehingga tidak dapat dibeli.

Dengan adanya opsi pembelian aplikasi atau konten dengan kartu kredit, semua pelanggan operator kini dapat membeli aplikasi atau konten yang diminati.

Selain di Indonesia, Nokia Store juga telah tersedia di 190 negara lainnya dan bisa diakses pada 154 jenis ponsel Nokia. Nokia Store juga sempat menembus angka 11 juta unduhan per hari pada Januari 2012.

Menurut update terbaru di developer Nokia, kini Nokia Store setidaknya melayani 13 juta permintaan unduhan per hari dan 80 persen lalu lintas yang mengakses Nokia Store adalah para pengunduh loyal.


EditorReza Wahyudi

Close Ads X