Tablet Microsoft Surface Dibekali Keyboard dan Touchpad

Kompas.com - 19/06/2012, 18:08 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Perusahaan software raksasa Microsoft resmi mengumumkan tablet besutannya yang diberi nama Microsoft Surface, Senin (18/6/2012) waktu Los Angeles, Amerika Serikat. Untuk memberi nilai tambah, Microsoft juga memproduksi alat penutup tablet yang bukan sembarang penutup.

Penutup itu diberi nama Surface Touch Cover, yang termasuk keyboard multitouch dan touchpad. Penutup hanya menambah ketebalan 3mm untuk tablet Surface, dan unsur magnetnya dipastikan tidak akan menempel atau membuat rusak layar tablet.

"Mengetik dengan keyboard dua kali lebih efisien daripada mengetik di layar," ujar Steven Sinofsky, Presiden Divisi Windows dan Windows Live Microsoft.

Menggunakan teknologi tekanan sensitif (pressure-sensitive), penutup dapat mendeteksi gerakan saat tombol-tombol dipencet. Hal ini diklaim Microsoft akan memberi pengalaman mengetik yang lebih cepat.

Penutup akan hadir dalam 5 pilihan warna, ada pink, biru muda, merah, putih, dan hitam. Rencananya, tombol-tombol keyboard di penutup akan hadir pula dalam 2 tipe, yakni tipe tombol-tombol yang agak keras dan yang sensitif jika disentuh.

Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari Microsoft, apakah Surface Touch Cover akan dilampirkan dalam satu paket pembelian Surface, atau sekedar aksesori tambahan yang dibeli terpisah. Microsoft juga belum menginformasikan harga tablet Surface beserta penutupnya.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.