Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Microsoft Surface Dibekali Keyboard dan Touchpad

Kompas.com - 19/06/2012, 18:08 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan software raksasa Microsoft resmi mengumumkan tablet besutannya yang diberi nama Microsoft Surface, Senin (18/6/2012) waktu Los Angeles, Amerika Serikat. Untuk memberi nilai tambah, Microsoft juga memproduksi alat penutup tablet yang bukan sembarang penutup.

Penutup itu diberi nama Surface Touch Cover, yang termasuk keyboard multitouch dan touchpad. Penutup hanya menambah ketebalan 3mm untuk tablet Surface, dan unsur magnetnya dipastikan tidak akan menempel atau membuat rusak layar tablet.

"Mengetik dengan keyboard dua kali lebih efisien daripada mengetik di layar," ujar Steven Sinofsky, Presiden Divisi Windows dan Windows Live Microsoft.

Menggunakan teknologi tekanan sensitif (pressure-sensitive), penutup dapat mendeteksi gerakan saat tombol-tombol dipencet. Hal ini diklaim Microsoft akan memberi pengalaman mengetik yang lebih cepat.

Penutup akan hadir dalam 5 pilihan warna, ada pink, biru muda, merah, putih, dan hitam. Rencananya, tombol-tombol keyboard di penutup akan hadir pula dalam 2 tipe, yakni tipe tombol-tombol yang agak keras dan yang sensitif jika disentuh.

Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari Microsoft, apakah Surface Touch Cover akan dilampirkan dalam satu paket pembelian Surface, atau sekedar aksesori tambahan yang dibeli terpisah. Microsoft juga belum menginformasikan harga tablet Surface beserta penutupnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com