Juli, Dua "Ultrabook" Lenovo Terbaru Masuk Indonesia

Kompas.com - 20/06/2012, 11:29 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com Ultrabook diperkirakan bakal menguasai 40 persen angka penjualan laptop pada 2015. Prediksi ini diperoleh dari hasil penelitian Intel dan International Data Corporation (IDC).

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur Lenovo Indonesia Sandy Lumy pada acara peluncuran ultrabook Lenovo IdeaPad U310 dan U410 pada Selasa (19/6/2012).

Berkenaan dengan hal itu, Lenovo melempar dua model ultrabook baru ke pasaran Indonesia. IdeaPad U310 adalah ultrabook dengan ukuran layar 13,3 inci yang diperkuat prosesor Intel Core i5 Generasi Ketiga dan SSD 32 GB.

Ultrabook yang tebalnya 18 mm dan memiliki berat 1,7 kilogram ini diklaim memiliki daya tahan baterai selama 7 jam.

lenovo_ideapad_U310_joined
Lenovo IdeaPad U310

Adapun IdeaPad U410 yang memiliki layar 14 inci menggunakan prosesor Intel Core i5 Generasi Ketiga yang dipadukan dengan pengolah grafis GeForce 610M. Ultrabook ini memiliki ketebalan 21 mm, berat 1,8 kg, dan disebut memiliki ketahanan baterai mencapai 9 jam.


lenovo_ideapad_U410_joined
Lenovo IdeaPad U410

Kedua ultrabook dilengkapi dengan teknologi Smart Update yang memungkinkan e-mail, pesan instant message, dan social media tetap diterima walaupun ultrabook berada dalam kondisi sleep mode. Baik IdeaPad U310 maupun U410 sanggup "bangun" dari sleep mode dalam waktu 1 detik atau nyaris instan.

IdeaPad U310 dihargai mulai dari Rp 6,5 juta, sedangkan banderol harga untuk IdeaPad U410 bermula di angka Rp 9,5 juta. Keduanya sudah bisa diperoleh mulai bulan Juli mendatang.

Soal angka penjualan, Sandy mengatakan bahwa sampai saat ini proporsi penjualan ultrabook Lenovo masih belum signifikan dengan angka di bawah 10 persen. "Tetapi kami yakin penjualan ultrabook akan meningkat seiring dengan harganya yang makin affordable," ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.