Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Perkenalkan Windows Phone 8

Kompas.com - 21/06/2012, 09:04 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan software Microsoft memperkenalkan sistem operasi smartphone terbarunya, Windows Phone 8, pada Rabu (20/6/2012) di San Fransisco, Amerika Serikat. Microsoft menjanjikan ada banyak pembaruan di sistem operasi ini.

Corporate Vice President Microsoft Joe Belfiore, mengatakan, Windows Phone 8 akan meluncur pada akhir tahun 2012. Windows Phone 8 akan menghadirkan fitur perintah suara, panggilan video Skype, transaksi nirkabel Near Field Communication (NFC), dan peta Global Positioning System (GPS).

Layanan peta digital Bing Maps yang sebelumnya digunakan di Windows Phone versi 7, akan diganti dengan Nokia Maps. Keputusan ini menunjukkan hubungan mesra antara Microsoft dan Nokia, karena Nokia Maps akan tetap ada pada smartphone lain di luar Nokia yang mengadopsi Windows Phone 8.

Microsoft juga menjanjikan Windows Phone 8 mendukung untuk smartphone dengan hardware berspesifikasi tinggi. Windows Phone 8 siap untuk prosesor multi core, layar beresolusi tinggi, serta memori eksternal.

Tampilan antarmuka Windows Phone 8 masih mengusung tema Metro, dengan ciri khas kotak-kotak berwarna-warni.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com