Microsoft Perkenalkan Windows Phone 8

Kompas.com - 21/06/2012, 09:04 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Perusahaan software Microsoft memperkenalkan sistem operasi smartphone terbarunya, Windows Phone 8, pada Rabu (20/6/2012) di San Fransisco, Amerika Serikat. Microsoft menjanjikan ada banyak pembaruan di sistem operasi ini.

Corporate Vice President Microsoft Joe Belfiore, mengatakan, Windows Phone 8 akan meluncur pada akhir tahun 2012. Windows Phone 8 akan menghadirkan fitur perintah suara, panggilan video Skype, transaksi nirkabel Near Field Communication (NFC), dan peta Global Positioning System (GPS).

Layanan peta digital Bing Maps yang sebelumnya digunakan di Windows Phone versi 7, akan diganti dengan Nokia Maps. Keputusan ini menunjukkan hubungan mesra antara Microsoft dan Nokia, karena Nokia Maps akan tetap ada pada smartphone lain di luar Nokia yang mengadopsi Windows Phone 8.

Microsoft juga menjanjikan Windows Phone 8 mendukung untuk smartphone dengan hardware berspesifikasi tinggi. Windows Phone 8 siap untuk prosesor multi core, layar beresolusi tinggi, serta memori eksternal.

Tampilan antarmuka Windows Phone 8 masih mengusung tema Metro, dengan ciri khas kotak-kotak berwarna-warni.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.