Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Fitur Baru di Windows Phone 8

Kompas.com - 21/06/2012, 13:03 WIB

KOMPAS.com - Microsoft telah memperkenalkan sistem operasi smartphone terbarunya, Windows Phone 8, yang akan dirilis pada akhir tahun 2012. Microsoft pun menggandeng 4 vendor sebagai mitra khusus yang siap memproduksi Windows Phone 8, yakni Nokia, Huawei, Samsung dan HTC.

Perusahaan software raksasa ini menjanjikan banyak hal yang lebih baik di Windows Phone 8, yang siap menutupi kekurangan windows Phone versi 7.

Berikut ini fitur-fitur baru yang akan datang di Windows Phone 8.

1. Mendukung prosesor multi-core

Windows Phone 8 kini membuka diri untuk menerima peranti keras (hardware) prosesor multi core. Ia akan mendukung dual-core, quad-core, dan secara teoritis juga mendukung 64-core. Microsoft juga menyiapkan agar sistem operasinya stabil dalam hal kinerja dan daya tahan baterai.

2. Mendukung tiga resolusi layar

Windows Phone 8 mendukung tiga teknologi resolusi layar, yakni WVGA (800x480 pixel), WXVGA (1280x768 pixel) dan True 720p (1280x720 pixel).

3. Browser Internet Explorer 10

Microsoft mengatakan aplikasi peramban (browser) Internet Explorer 10 (IE 10) di Windows Phone 8, kode-kodenya sangat mirip dengan IE 10 untuk komputer pribadi (PC). Hal ini membawa serta fitur keamanan yang bisa mendeteksi pencurian data online dan filter SmartScreen, yang siap memperingatkan pengguna untuk tidak mengunjungi situs berbahaya.

4. Mendukung penambahan memori eksternal MicroSD

Selama ini pengguna smartphone Windows Phone 7 selalu mengeluh karena mereka tidak dapat menambah ruang penyimpanan data. Di Windows Phone 8, smartphone akan menyediakan slot MicroSD untuk menambah kapasitas penyimpanan data 16GB, 32GB, bahkan mendukung hingga 64GB.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com