Twitter Alami Gangguan Global?

Kompas.com - 22/06/2012, 00:10 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Pengguna mungkin mengalami kesulitan mengakses layanan Twitter malam ini. Tak hanya di Indonesia, gangguan ini diduga terjadi secara global.

Pesan resmi dari Twitter, di status.twitter.com, berbunyi: "Users may be experiencing issues accessing Twitter. Our engineers are currently working to resolve the issue."

Beberapa blog teknologi di Amerika Serikat pun melaporkan adanya gangguan tersebut. Menurut GigaOM, gangguan ini terjadi pada Kamis (21/6/2012) sekitar pukul 09.00 waktu setempat (PT).

Tak hanya akses melalui situs Twitter.com, gangguan juga terjadi untuk akses layanan tersebut melalui aplikasi pada perangkat bergerak, baik aplikasi pihak ketiga maupun aplikasi resmi Twitter.

Meski terjadi di berbagai wilayah di dunia, diperkirakan gangguan ini tidak dialami oleh semua pengguna Twitter. Pada pukul 00.20 WIB, sebagian pengguna kembali bisa mengakses layanan tersebut.

Sekitar pukul 00.35 WIB, Twitter mengumumkan bahwa masalah pada layanan itu telah selesai dan semua layanan sudah bisa diakses kembali.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X