Perangkat "3 in 1" Asus Padfone Segera Sambangi Indonesia

Kompas.com - 22/06/2012, 10:14 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam acara peluncuran ultrabook Zenbook Prime hari Kamis (21/6/2012) kemarin, Asus juga memperkenalkan Padfone. Perangkat ini mengusung konsep baru berupa "gabungan" smartphone dan tablet.

Padfone sejatinya adalah smartphone Android yang bisa digabungkan dengan perangkat dengan layar 10 inci terpisah sehingga  menjelma menjadi tablet. Unit layar yang disebut sebagai "Padfone Station tersebut berfungsi sebagai media keluaran display dari Padfone. Semua komponen utama terdapat di unit smartphone.

Cara menggabungkannya adalah dengan memasukkan unit smartphone Padfone ke dalam kompartemen khusus yang terletak di belakang unit "tablet". Layar pun akan menyala dan Padfone bisa difungsikan layaknya tablet.


asus_zenbook_padfone_joined2

Layar tablet tersebut juga berfungsi sebagai charging station yang akan mengisi baterai smartphone selagi dihubungkan dengannya. Layar yang memiliki resolusi 1280 x 800 ini memuat baterai berkapasitas 6600mAh yang diklaim mampu memberikan waktu talktime hingga 63 jam.

Di dalam unit smartphone Padfone terdapat prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1.5 GHz. Sistem operasi yang digunakan smartphone dengan kamera 8 megapixel ini adalah Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Aksesori tambahan berupa keyboard docking bisa ditancapkan ke unit tablet dan akan mengubah Padfone menjadi seperti notebook sehingga lebih nyaman dipakai mengetik.

Menurut pihak Asus, Padfone akan mulai tersedia di Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini. Informasi soal harganya belum tersedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.