Galaxy S III Terbakar, Samsung Siap Menyelidiki

Kompas.com - 22/06/2012, 17:03 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Seorang pengguna Samsung Galaxy S III asal Irlandia melaporkan bahwa smartphone yang baru saja ia beli itu terbakar tanpa sebab. Pemiliknya adalah Dylan Kershaw, seorang mahasiswa di Dublin, Irlandia.

Kershaw berkisah, Galaxy S III itu diletakkan di dock mobil ketika ia sedang mengemudi. Posisi Galaxy S III tidak sedang mengisi daya baterai. Tiba-tiba ada suara ledakan dan api pun keluar.

Ternyata, yang meledak adalah Galaxy S III. Materi plastik di bagian bawahnya MicroUSB hangus dan meleleh. Smartphone itu masih bisa menyala, tetapi tak dapat menangkap sinyal.

Ia kemudian memublikasikan foto Galaxy S III yang terbakar itu ke situs www.boards.ie.

Melihat publikasi tersebut, pihak Samsung langsung bereaksi. "Ada sebuah publikasi online terbaru menampilkan foto Samsung Galaxy S III yang tampaknya kepanasan dan mengalami kerusakan di bagian bawahnya. Samsung menyadari masalah ini dan segera menyelidiki setelah kami menerima produk tersebut," demikian tulis pihak Samsung di blog resminya.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab Galaxy S III itu meledak. Namun, besar kemungkinan smartphone tersebut mengalami panas yang berlebihan (overheating).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.