Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nintendo Jual Konsol 3DS Layar Lebar

Kompas.com - 24/06/2012, 13:29 WIB

Perusahaan Jepang Nintendo menyatakan akan mulai menjual konsol game genggam 3DS versi layar lebar mulai Juli mendatang.

Konsol Nintendo 3DS LL atau di luar Jepang akan diberi nama 3DS XL mempunyai lebar layar hampir dua kali dibanding konsol yang beredar saat ini.

Konsol 3DS baru akan dipasarkan di Jepang dan negara-negara Eropa mulai tanggal 28 Juli, tetapi baru akan tersedia di Amerika Serikat pada 19 Agustus,

Layar 3DS LL memiliki dimensi 124 mm dan 106 mm. Ini jauh lebih besar dibanding ukuran layar konsol 3DS saat ini 90 mm dan 77 mm.

Perusahaan Jepang Nintendo mengatakan game baru ini akan mempunyai baterai yang mempunyai daya tahan lebih lama.

Untuk memainkan permainan tiga dimensi, baterai bisa bertahan sampai enam jam. Adapun untuk permainan dua dimensi baterai bertahan hingga 10 jam.

Harga untuk satu konsol dipatok 19.900 yen atau sekitar Rp1,8 juta di pasar Amerika Serikat. Harga untuk pasar Eropa dan kawasan lain belum diumumkan.

Sejauh ini Nintendo telah menjual sekitar 17 juta unit konsol 3DS sejak peluncurannya pada 2011.

Hal yang membedakan Nintendo 3DS dengan produk lain adalah pengguna tidak perlu memakai kaca mata khusus untuk menikmati permainan 3D.

Nintendo berharap perombakan ini akan bisa membantu mendongkrak keuangan perusahaan. Pada April, Nintendo mengumumkan kerugian tahunan ketika penjualan konsol Wii dan produk-produk lain mulai turun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com