Nintendo Jual Konsol 3DS Layar Lebar

Kompas.com - 24/06/2012, 13:29 WIB
EditorReza Wahyudi

Perusahaan Jepang Nintendo menyatakan akan mulai menjual konsol game genggam 3DS versi layar lebar mulai Juli mendatang.

Konsol Nintendo 3DS LL atau di luar Jepang akan diberi nama 3DS XL mempunyai lebar layar hampir dua kali dibanding konsol yang beredar saat ini.

Konsol 3DS baru akan dipasarkan di Jepang dan negara-negara Eropa mulai tanggal 28 Juli, tetapi baru akan tersedia di Amerika Serikat pada 19 Agustus,

Layar 3DS LL memiliki dimensi 124 mm dan 106 mm. Ini jauh lebih besar dibanding ukuran layar konsol 3DS saat ini 90 mm dan 77 mm.

Perusahaan Jepang Nintendo mengatakan game baru ini akan mempunyai baterai yang mempunyai daya tahan lebih lama.

Untuk memainkan permainan tiga dimensi, baterai bisa bertahan sampai enam jam. Adapun untuk permainan dua dimensi baterai bertahan hingga 10 jam.

Harga untuk satu konsol dipatok 19.900 yen atau sekitar Rp1,8 juta di pasar Amerika Serikat. Harga untuk pasar Eropa dan kawasan lain belum diumumkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejauh ini Nintendo telah menjual sekitar 17 juta unit konsol 3DS sejak peluncurannya pada 2011.

Hal yang membedakan Nintendo 3DS dengan produk lain adalah pengguna tidak perlu memakai kaca mata khusus untuk menikmati permainan 3D.

Nintendo berharap perombakan ini akan bisa membantu mendongkrak keuangan perusahaan. Pada April, Nintendo mengumumkan kerugian tahunan ketika penjualan konsol Wii dan produk-produk lain mulai turun.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.