Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kehilangan Suara", Bos Google Bantah Sakit Parah

Kompas.com - 25/06/2012, 11:32 WIB

KOMPAS.com — Orang nomor satu mesin pencari Google, Larry Page, dikabarkan sakit dan kehilangan suaranya. Kesehatannya disebut semakin memburuk. Namun, kabar ini langsung direspons oleh Larry Page sendiri, dengan mengatakan dia baik-baik saja.

Seperti dikutip dari Reuters, Page melalui sebuah e-mail internal untuk para karyawan Google menyebutkan, "Tidak ada masalah serius yang terjadi pada saya".

Kabar ini bermula dari tidak hadirnya Larry Page pada pertemuan para pemegang saham Google, Kamis (28/6/2012). Saat itu, pihak Google hanya menyebutkan pendiri Google itu sakit dan hanya kehilangan suara.

Akibat sakitnya ini, pria berusia 39 tahun ini disebut tidak dapat menghadiri beberapa acara Google dalam beberapa minggu ke depan. Ini berarti termasuk perhelatan konferensi developer tahunan Google I/O yang akan digelar pada minggu ini.

Juru bicara Google menyebutkan, Page akan tetap bekerja seperti biasa, tetapi harus beristirahat untuk tidak berbicara. Juru bicara tersebut menolak memberikan keterangan apa atau penyakit apa yang menyebabkan Larry Page harus kehilangan suaranya.

Berita kesehatan CEO Google ini ternyata tidak menimbulkan efek negatif untuk nilai saham Google.

Pada Jumat (22/6/2012), saham Google naik 1,1 persen menjadi 571,48 dollar AS.

Menurut para analis, Google telah memenuhi persyaratan pengungkapan minimal soal kondisi para petingginya. Namun, tekanan akan meningkat terus apabila Google menolak mengungkap kondisi Larry Page lebih detail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com