Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Ganti Galaxy S III yang Terbakar

Kompas.com - 25/06/2012, 12:57 WIB

KOMPAS.com — Samsung sedang menyelidiki kejadian di mana salah satu unit Galaxy S III dilaporkan terbakar di dalam mobil penggunanya.

Samsung mengklaim bahwa penyelidikan awal yang mereka lakukan tak menemukan adanya masalah dengan smartphone tersebut. Namun, investigasi akan dilanjutkan untuk pendalaman masalah.

Meski belum mengakui adanya masalah ini, Samsung telah memberikan pengguna naas ini satu unit Galaxy S III baru dan menjanjikan free stuff sebagai kompensasi.

Seperti diberitakan, Dylan Kershaw, seorang pengguna di Dublin, Irlandia, melaporkan bahwa sebelum meledak di dashboard mobilnya, ia melihat api putih dan percikan api berasal dari Galaxy S III miliknya.

Kershaw berkisah, Galaxy S III itu diletakkan di dock mobil ketika ia sedang mengemudi. Posisi Galaxy S III tidak sedang mengisi daya baterai. Tiba-tiba ada suara ledakan dan api pun keluar.
 
"Telepon terbakar dari dalam ke luar," tulis seorang pengguna di forum populer Irlandia Boards.ie. "Api keluar dari plastik dan menghanguskan casing yang saya gunakan. Ponsel ini terus hidup, tetapi tidak ada sinyal."

Sang pengguna mengakui bahwa kesalahan mungkin disebabkan oleh kombinasi car mount dan sistem pemanas mobilnya, meski gambar-gambar yang disediakan oleh pengguna menunjukkan tanda hangus di bagian bawah ponsel, yang tak bersentuhan dengan car mount. Dan baterai, yang berpotensi kepanasan karena sistem pemanas mobilnya, pun tak ikut terbakar.

"Itu bisa membakar sisi wajah saya atau saku dan kaki saya, atau membakar tempat tidur saya," kata Kershaw.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com