Samsung Ganti Galaxy S III yang Terbakar

Kompas.com - 25/06/2012, 12:57 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Samsung sedang menyelidiki kejadian di mana salah satu unit Galaxy S III dilaporkan terbakar di dalam mobil penggunanya.

Samsung mengklaim bahwa penyelidikan awal yang mereka lakukan tak menemukan adanya masalah dengan smartphone tersebut. Namun, investigasi akan dilanjutkan untuk pendalaman masalah.

Meski belum mengakui adanya masalah ini, Samsung telah memberikan pengguna naas ini satu unit Galaxy S III baru dan menjanjikan free stuff sebagai kompensasi.

Seperti diberitakan, Dylan Kershaw, seorang pengguna di Dublin, Irlandia, melaporkan bahwa sebelum meledak di dashboard mobilnya, ia melihat api putih dan percikan api berasal dari Galaxy S III miliknya.

Kershaw berkisah, Galaxy S III itu diletakkan di dock mobil ketika ia sedang mengemudi. Posisi Galaxy S III tidak sedang mengisi daya baterai. Tiba-tiba ada suara ledakan dan api pun keluar.
 
"Telepon terbakar dari dalam ke luar," tulis seorang pengguna di forum populer Irlandia Boards.ie. "Api keluar dari plastik dan menghanguskan casing yang saya gunakan. Ponsel ini terus hidup, tetapi tidak ada sinyal."

Sang pengguna mengakui bahwa kesalahan mungkin disebabkan oleh kombinasi car mount dan sistem pemanas mobilnya, meski gambar-gambar yang disediakan oleh pengguna menunjukkan tanda hangus di bagian bawah ponsel, yang tak bersentuhan dengan car mount. Dan baterai, yang berpotensi kepanasan karena sistem pemanas mobilnya, pun tak ikut terbakar.

"Itu bisa membakar sisi wajah saya atau saku dan kaki saya, atau membakar tempat tidur saya," kata Kershaw.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.