Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peta "165 Terabyte" Siap Melengkapi Bing Maps

Kompas.com - 27/06/2012, 10:48 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tak mau ketinggalan dari Google dan Apple yang sedang ramai diberitakan seputar software map buatannya, Microsoft mengumumkan penambahan gambar-gambar satelit resolusi tinggi untuk layanan Bing Maps, pada Senin (25/6/2012).

Kumpulan gambar berbagai lokasi di bumi hasil tangkapan kamera satelit dan pesawat terbang tersebut berjumlah 165 Terabyte (TB), lebih besar dari jumlah foto-foto satelit Bing Maps sebelumnya yang sebesar 129 TB.

Wilayah-wilayah yang tercakup dalam pembaruan gambar Bing Maps ini antara lain Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, Australia, Eropa, dan Asia. Total luas area yang diambil gambarnya hampir 38 juta kilometer persegi.

7612.6_thumb_45B334A5
Contoh foto baru Bing Maps, daerah Burj al Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (gambar: Bing.com)

Bulan ini, keseluruhan atau 100 persen wilayah Amerika serikat telah diambil gambarnya oleh Bing Imagery Technologies. Wilayah Eropa dijadwalkan selesai dipotret pada kuartal ketiga tahun ini. Menurut Microsoft, semua gambar baru ini akan dipublikasikan secara lengkap dalam waktu sebulan ke depan.

Peta baru ini dapat dilihat dari link berikut ini.

Dengan kumpulan gambar baru ini, Bing berharap para pengguna layanannya bisa melihat foto-foto udara berkualitas tinggi di manapun mereka mencari dalam Bing Maps.

"Yang sama pentingnya," kata Microsoft, pemilik Bing, "adalah pengguna bisa memperoleh foto-foto teraktual dari semua lokasi."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.