Firefox 14 untuk Android, Lebih Cepat dari 'Browser' Bawaan

Kompas.com - 28/06/2012, 11:09 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Mozilla merilis versi baru aplikasi peramban (browser) Firefox versi 14 untuk smartphone dan tablet Android.

Mozilla menjanjikan performa Firefox 14 lebih cepat dibanding browser bawaan Android, serta melengkapi kekurangan yang sebelumnya tidak ada di versi lawas.

Tampilan Firefox untuk Android telah diperbarui, sehingga terlihat lebih tertata rapih. Firefox juga dapat menampilkan sejarah penjelajahan, bookmark, password dan data formulir ke smartphone Android.

Uji kecepatan browser untuk Android yang dilakukan Mozilla

Dan yang terpenting, Firefox untuk Android telah mendukung Adobe Flash dan HTML 5, sehingga penggunanya bisa menonton video serta memainkan game dari browser Firefox.

Dengan kemampuan HTML5 di Firefox untuk Android, para pengembang aplikasi bisa membuat situs web atau aplikasi web yang berbasis HTML5, JavaScript, CSS, dan standar web terbuka lainnya.

Mozilla menyiapkan Application Programming Interface (API) web baru, guna memanjukan web sebagai sebuah platform. Sejumlah standar yang turut dibangun Mozilla adalah Camera API, Vibration API, Mobile Connection API, Battery Status API, Screen Orientation API, dan Geolocation API.

Firefox versi 14 untuk Android bisa diunduh gratis di toko aplikasi Google Play.

Screenshot Firefox 14 untuk Android

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.