Hadiah Ribuan Dollar untuk Penemu "Kutu" di Google Chrome

Kompas.com - 28/06/2012, 16:02 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Google memberi hadiah penghargaan berupa uang tunai bagi yang berhasil menemukan kelemahan (bug) di browser Chrome versi 20. Uang yang dikeluarkan Google kali ini sebesar 11.500 dollar AS atau sekitar Rp 103,5 juta.

Google pernah memberikan uang sebesar 7.000 dollar AS kepada seorang pengembang web bernama samaran "miaubiz," yang menemukan tujuh kelemahan level tinggi pada Chrome 20.

Pengembang web bernama Juri Aedla yang menemukan dua kelemahan tinggi lainnya mendapat 4.000 dollar AS. Sedangkan 500 dollar AS sisanya diberikan ke Nicholas Gregoire yang menemukan kelemahan di tingkat medium.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Arthur Gerkis, Atte Kettunen dari OUSPG dan miaubiz, yang telah bekerja sama dengan kami selama siklus pengembangan dan mencegah ancaman keamanan pada Chrome," tulis Google dalam sebuah posting di blog resminya.

Google memang mengajak serta komunitas dan pengembang web untuk menemukan kelemahan dalam browser Chrome untuk sistem operasi Mac, Windows, dan Linux. Pada Maret 2012 lalu, Google menghadiahi 60.000 dollar AS kepada Sergey Glazunov yang menemukan cacat pada Chrome.

Ketika ada masukan tentang cacat atau kelemahan pada Chrome, Google segera menutup dan merilis versi baru yang telah mengalami perbaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.